Reaksi Pas Tau Positif Hamil

Reaksi Pas Tau Positif Hamil - Tespek dua kali menunjukkan saya positif hamil. Tapi kok hati ini ragu-ragu ya. Pertama, saya tidak merasakan mual sama sekali, semua terasa biasa saja. Sebelumnya saya sudah sering baca di google tentang tanda-tanda kehamilan. salah satunya adalah mual dan muntah.Loh tapi saya nggk berasa mual sama sekali, bagaimana dong?. 



Berbekal google, katanya tanda hamil adalah muncul flek darah, lagi-lagi saya tidak ada tanda seperti itu. Tapi perut bawah nyeri seperti datang bulan, juga payudara yang lebih sensitif, apa iya ini hamil? Daaannn sejuta pertanyaan lainnya di kepala ini.Seminggu setelah hasil tespek, saya dan suami memutuskan periksa ke dokter kandungan. 

Pikiran saya pada saat itu, kalau memang saya hamil, Alhamdulillah, kalaupun belum, saya ada keinginan untuk melakukan program hamil. Lalu, datanglah kami ke dokter kandungan.

Di ruang tunggu, saya dan suami merasa tidak percaya diri untuk masuk ke dokter kandungan. Dokter pasti bertanya keluhannya apa, sementara saya tidak tau apakah benar-benar hamil atau tidak. Saya lihat sekeliling, semua sudah pada buncit perutnya. 

Masuk ruangan dokter kandungan, saya ceritakan semuanya tentang hasil tespek beserta keraguan-keraguan saya dan suami. Perut saya kemudian di USG, "ini bu sudah ada kantong janinnya, dan ada yang menempel disini". begitu kata dokter. 

Saya masih belum percaya, "jadi saya positif, dok?". Dokter meyakinkan, " iya bu, positif, tapi 2 minggu lagi kesini ya, untuk memastikan apakah janinnya sudah berkembang". Hati saya lega sekali, saya dan suami tidak bisa berkata apa-apa, 

"Alhamdulilah" itulah yang terucap dari mulut saya kala itu. Suami tidak henti-hentinya memberikan selamat kepada saya. Raut wajahnya begitu bahagia sekali, begitupun saya. Suami langsung memberitahu ibu, dan keluarganya di desa.  

Setelah dipastikan hamil, tubuh ini mulai bereaksi, mungkin karena getaran pikiran juga, bahwa saya sedang hamil. Sesekali saya mulai terasa mual, tetapi tidak sampai muntah. Fisik saya tetap bugar seperti biasanya, tidak merasa lemas sama sekali. 

Bisa saya katakan janin saya ini hebat, sangat memahami keadaan saya. Seandainya saya muntah-muntah terus saat makan, bisa dibayangkan bakal lebih kurus lagi badan ini. Sekali lagi, janin saya hebat.


Tidak ada komentar untuk "Reaksi Pas Tau Positif Hamil"

Berlangganan via Email