Newborn Photoshoot Untuk Mengabadikan Momen Lucu si Bayi

Newborn Photoshoot - Sejak usia kandungan saya menginjak usia 8 bulan, banyak banget rencana setelah melahirkan yang saya list. Salah satunya adalah mengabadikan momen lucu si kecil dengan Newborn Photoshoot.

Pada tanggal 3 November 2019 putra pertama saya lahir dengan sehat lancar dan Alhamdulillah banget saya dikaruniai bayi yang sempurna. Anak pertama saya ini diberi nama Kalandra Maqil Rafisqy.

Sesuai rencana yang sudah saya list saat masih hamil, pasca melahirkan saya langsung mencari jasa newborn photo shoot. Mulai di instagram sampai google, banyak banget yang menawarkan photo shoot untuk bayi baru lahir. Hingga akhirnya saya menemukan yang paling cocok, saya menemukan jasa newborn photo shoot dari Gresik.

Sekedar sharing ya bun, kita harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih jasa newborn photoshoot. Karena ini berkaitan dengan bayi, apalagi bayi yang baru lahir. Jika tidak dilakukan oleh profesional, bisa-bisa resiko akan dialami oleh bayi. Kasihan kan...

Untuk keselamatan bayi, bunda jangan asal pilih jasa newborn photo shoot dengan harga murah. Bunda wajib betul memperhatikan profesionalitas sang photografer. Berikut ini tips nya ya bun:

  • Profesional
Ini seirus ya bun, bunda harus bener-bener milih jasa newborn photo shoot yang berpengalaman. Bukan hanya pengalaman dalam mengambil obhek foto, namun berpengalaman memegang bayi, menenangkan bayi, dan paham dengan bayi yang baru lahir.

Sebab saat pengambilan gambar dan ganti-ganti kostum. Bayi akan berganti posisi dan setiap scene foto bayi akan di tekuk-tekuk sesuai gaya. Butuh waktu lumayan, apalagi bayi susah ditenangkan.

Oh iya, newborn photo shoot harus dilakukan pada bayi yang usianya tidak lebih dari 7 hari. Sebab jika lewat 7 hari, tulang si kecil sudah mulai mengeras. Nantinya akan susah diatur saat pengambilan objek gambar, dan beresiko tinggi terhadap tulang si bayi.
  • Home Service
Pastikan jasa newborn photo shoot memberikan layanan home service ya bun. Sangat tidak mungkin jika bayi baru lahir kurang 7 hari harus kita bawa kemana-mana hanya demi mengabadikan momen. Malah akan beresiko terhadap keselamatan sang bayi.
  • Peralatan Lengkap
Jasa newborn photo shoot yang profesional pasti memiliki banyak kostum pilihan. Biasanya menyediakan album di akun sosial media seperti Instagram sebagai contohnya. Jadi bunda jangan mau jika sudah menyewa jasa newborn photo shoot namun masih harus disuruh menyiapkan beberapa hal.
  • Harga
Menurut saya, harga adalah pertimbangan terakhir. Biarpun mahal tidak apa-apa demi kenyamanan dan keselamatan bayi saat proses pengambilan gambar. Jangan mementingkan harga murah ya bun, pilihlah layanan yang ditawarkan sebanding atau tidak dengan harga.

Sekedar informasi saja, waktu itu saya kena tarif 1juta dengan 3 kali ganti kostum. dan setiap kostum bebas di shoot berapa kali. Kita akan di beri soft copy semua foto dan beberapa file foto pilihan yang sudah di edit dan akan di cetak. Saya juga dikasih bonus cetak+pigora ukuran 12Rs.

Saya sangat senang sekali bisa mengabadikan momen lucu anak laki-laki pertama kami. Akan saya tampilkan hasil newborn photo shoot Kalandra Maqil Rafisqy.


Butuh waktu 1 jam untuk membuat Kalandra tertidur pulas, sehingga tubuhnya mudah diatur sesuai dengan gaya. Bisa dilihat ya bun, tubuh bayi jika usianya kurang dari 7 hari masih bisa ditekuk karena tulang bayi masih lunak. Masih sama seperti saat dalam kandungan.


 Gaya kedua Kalandra ala ala musisi. Semua properti yang digunakan real. Jadi mbak fotografer dan asistennya bawa perlengkapan banyak banget. Satu ruangan penuh dengan properti yang dia bawa.

Gaya kedua ini juga butuh jeda waktu 1 jam an ya bun, Kalandra sempet mutah/gumoh. Untung mbaknya ramah dan sabar banget. 


Kalandra ngantuk berat habis ngaji hehehe. Lucu ya bun, mulai sarung nya, baju nya, meja dan Al-quran nya serba mini semua. Benar-benar profesional banget Newborn Photoshoot yang satu ini.

Rasanya seneng banget bisa mengabadikan momen si kecil. Semoga foto kecil Kalandra ini bisa menginspirasi bunda dalam memilih gaya apa yang cocok untuk si bayi. Jika bunda ingin tahu jasa newborn photo shoot yang saya gunakan, bisa kontak ke saya. Terimakasih:)

39 komentar untuk "Newborn Photoshoot Untuk Mengabadikan Momen Lucu si Bayi"

  1. MasyaAllah lucu banget, sih. Dari dulu saya juga pengen banget punya foto baby new born macam ini. Tapi sampai kini anak udah 3 belum tercapai hahahaha. Ada sih, foto bayi newborn yang langsung ayahnya anak-anak yang foto 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting momen si kecil terabadikan ya kak litha. hehehe

      Hapus
  2. Liat photoshoot bayi yang masih lucu2 itu menggemaskan. Kok bisa ya badannya dibentuk2 gitu tanpa membangunkan si kecil? Harus pake jasa profesional yang mengerti bayi memang ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syaratnya emang gak boleh melebihi usia 7 hari kak. Selain bayi masih sering tidur, tulangnya juga masih lunak. Sehingga mudah di bentuk kayak waktu dalam kandungan.

      Hapus
  3. Gemes banget liatnya. Saya jadi penasaran teknik shoot gambarnya seperti apa hehe. Hasilnya bisa detail dan angle nya pas sekali seperti itu wah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Profesional bgt fotografernya kak. Padahal cewek loh. Pandai ambil gambar, pandai menata objeknya. Semua dilakuin sendiri

      Hapus
  4. Wah fotonya bagus banget. Memang kalau sudah ahlinya pasti hasil fotonya sangat memuaskan. Jadi penasaran bagaimana ya caranya kok bisa ambil angel yang pas gitu... Oya, makasih banyak atas tipsnya. .

    BalasHapus
  5. Gemes banget sama foto-foto adeknya. Saya malah baru tahu kalau foto newborn itu sebaiknya 7 hari pertama setelah kelahiran. Terimakasih infonya kak sehat selalu ya untuk babynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups betul sekali kak, soalnya kalau lewat 7 hari bayi udah mudah bangun. Tidurnya mulai kurang. Bakal lebih susah ambil gambarnya.

      Hapus
  6. Masya Allah tabarakallah, lucu ya bayi baru lahir bisa ditekuk2. anakku 2-2nya pas bayi ga pake beginian. pas anak kedua pengen foto, tp sm suami kita sekalian aja fotot keluarga yu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak cara kok kak untuk mengabadikan momen anak-anak. Lebih seru kalau foto bareng-bareng. Hehehe

      Hapus
  7. Aaaaaa dedek bayinya gemes banget. Aku pernah berfikir pengen coba bisnis ini sih kak, tapi belum punya kamera, pasti seru banget bisa ambil foto si kecil imut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat menjanjikan kak bisnis ini, modalnya gk banyak sih dibandingkan hasilnya, cukup kamera dan peralatan rias si bayi.

      Hapus
  8. Lucu bangeeet dedek bayinya, gemush. Nanti kalau saya udh ketemu calon dan punya anak, boleh deh dipertimbangkan. Sekarang foto kitten newborn aja dulu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jodohnya masih dijagain orang ya kak. hehehe
      Semoga segera ketemu jodohnya ya:)

      Hapus
  9. Gemay banget kalo foto newborn. Dulu pernah foto newborn buat anak ke-2 tapi bukan yang ditekuk-tekuk gitu. Mamak belon siyap. Emang bener kudu pake jasa yang pro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib pake jasa yang pro kak, jangan coba-coba deh. hehe

      Hapus
  10. Sekedar sharing ya bun, kita harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih jasa newborn photoshoot. Karena ini berkaitan dengan bayi, apalagi bayi yang baru lahir. Jika tidak dilakukan oleh profesional, bisa-bisa resiko akan dialami oleh bayi. Kasihan kan...


    7 hari, apa gak apa-apa? Buat tulang nya Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata jasa fotonya maksimal 7 hari kak. Beru lahir malah lebih bagus. Bayi masih seperti dalam kandungan, masih mudah dibentuk.

      Hapus
  11. subhanalloh lucunya, iihh cute banget deh, kadang bingung itu gimana ngaturnya, ternyata nunggu bobo pules dan harus masih bayi banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak betul, harus nunggu pules. Dan nunggunya untuk sekali shoot bisa 1 jam an. hehehe

      Hapus
  12. Dari lahir sampai sekarang ngga pernah potoin si bayik. Pengin sih sebenernya, cuman magernya itu yg keterlaluan. Kayaknya harus dicoba nih photoshootnya

    BalasHapus
  13. MasyaaAllah lucu banget sih dedek Kalandra XD. Keren foto-fotonya emang profesional banget. Apalagi banyak propertinya ya

    BalasHapus
  14. Suka gemesss lihat baby-baby yg difoto pas baru lahir. Makanya aku suka kepoin ig nya fotografer seperti ritta rajagukguk dll. Semoga bayinya sehat selallu ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah suka fotografi juga ya kak, bisa tuh kesukaannya jadi jasa fotografer biar bisa fotoin debay.

      Hapus
  15. Aduh Kalandra, kecil-kecil udah fotogenik. Hihihi. Wah, ternyata bisa sampai 1 jutaan ya mba. Tahu begini saya jadi autonyesel karena gak nukerin voucher hadiah dari rumah sakit tempat saya melahirkan. Voucher itu bisa digunakan untuk maternity shot (pas masih hamil) atau buat foto bayi setelah lahir. Ada expirednya soalnya, dan saya lupa menandai tanggalnya. Jadinya, 2x saya melahirkan di rumah sakit sama, 2x pula saya gagal menggunakan voucher gratis itu. Huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh sayang banget kak hehhee. Ini bookingnya juga 3 bln sblm HPL :D

      Hapus
  16. sy senang liat foto2 newborn baby lucu2 gayanya..tp emang bener sih hrs dilakukan fotografer profesional kadang suka mikir itu pose ditekuk2 gitu apa baby nya ga keseleo ya.. tp kalau sdh profesional pasti aman ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, harus pilih yg profesinal. jadi mak nya kdu selektif. tulang bayi masih lunak kak diusia segitu, dan mudah ditekuk2 seperti pd saat dia dlm kandungan.

      Hapus
  17. MasyaAllah Tabarakallah si adek gemesin banget. Mungkin karena saya udah punya 5 yang begini jadi gak pernah nyobain Poto bayi. Si Bapak nya emang gak ngebolehin. Jadinya anak-anak dipoto pas udah gede-gede. Hihi akhirnya Poto meraka bayi cuma ada di galery hp doank

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun di galery hape ttep bisa menyimpan momen debay kak. Biar klo baby dah gede, bakal senyum2 sendiri lihat masa kecilnya.

      Hapus
  18. Aku pertama liat anaknya fotographer yang difoto seperti ini, cuma mikir aja kok bisa ya
    terus lucuk pula jadinya hahah moment photoshoot yang tak bisa diulang ya. Nanti ahh kalau punya pasangan dan dikasih baby dibuat photoshoot kaya gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, masa2 bayi tidak bisa diulang kembali. krn klo sudah bisa merangkak, berjalan, sudah beda lagi nuansanya.

      Hapus
  19. Dulu diajarin temen, kalau newborn prinsipnya sama kayak makro. Fokus utama sebaiknya di bagian mata... Kalau ga ada properti buat jadi foreground

    BalasHapus
    Balasan
    1. fokus bagian mata, karena disitulah terpancar kelucuan mereka :)

      Hapus
  20. Saat anak pertama dan ke dua, nggak punya post uang lebih buat foto cantik begini. Saat anak ke tiga, ga punya waktu. Hiks. Ga bisa diulang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email