Konsumsi Ini untuk Optimalkan Pertumbuhan Janin


Makanan yang Bagus untuk Optimalkan Pertumbuhan Janin - Masa kehamilan adalah masa yang harus diperhatikan, karena wanita sedang mempersiapkan kelahiran manusia baru. Makanan yang harus dikonsumsi pun harus yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi, agar janin bisa tumbuh dengan optimal. Bila janin kita tumbuh dengan optimal, maka akan mengurangi kecelakaan pada saat persalinan. Apa saja ya makanan yang baik untuk pertumbuhan janin?

1. Telur Bebek

Kandungan protein yang tinggi dalam telur bebek selain bermanfaat untuk pertumbuhan janin, juga mampu mendukung pertumbuhan otak bayi. Sehingga, kelak anak akan menjadi anak yang cerdas.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung omega 3 yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. DHA dan EPA. Selain bagus untuk otak janin, juga berguna untuk pertumbuhan mata pada janin. 

3. Alpukat

mengandung folat yang tinggi, bisa mencegah cacat pada janin. selain itu juga mengandung asam lemak tak jenuh, vitamin B, vitamin K, vitamin E, potasium, dan vitamin C.

4. Ubi Jalar

kandungan betakaroten pada ubi jalar sangat bermanfaat bagi perkembangan janin, yaitu pertumbuhan mata janin. 

5. Susu

Mengkonsumsi susu juga berguna untuk perkembangan janin. Dalam susu terdapat kandungan kalsium, vitamin D yang berguna untuk perkembangan tulang janin.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan asam folat, protein, dan kalsium sangat bagus untuk mencegah penyakit dan cacat pada janin.

7. Daging

Selain mengandung protein, daging juga mengandung zat besi. Ibu hamil membutuhkan zat besi untuk pertambahan berar janin, juga mengurangi resiko janin lahir prematur. 

Itulah makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil, supaya janin yang dikandung bisa tumbuh dengan optimal. Semoga bermanfaat ya moms.

Tidak ada komentar untuk "Konsumsi Ini untuk Optimalkan Pertumbuhan Janin"

Berlangganan via Email