Rekomendasi Hiburan Pesta Pernikahan

Hiburan pesta pernikahan

Hiburan Pesta Pernikahan - Hai gaes, kalau ngebahas soal pernikahan apa aja sih yang kalian persiapkan saat menjelang pesta berlangsung? Apakah sajian makan? Atau konsep acaranya, atau kamu bingung mau ngadain pesta di hotel atau di gedung serba guna. Apapun itu, kamu wajib memikirkan hiburan apa yang bakal kamu hadirkan di pesta pernikahan kamu.

Yups, hiburan di pesta pernikahan bagi saya pribadi adalah wajib. Tamu undangan yang hadir pasti senang jika kamu beri hiburan yang meriah. Semakin bagus hiburannya, semakin banyak yang datang ke pesta pernikahan.

Jika kamu bingung mau pilih hiburan apa yang bakal kamu hadirkan, berikut ini saya beri beberapa pilihan hiburan pesta pernikahan yang pastinya bisa membuat pesta pernikahan kalian meriah.

Rekomendasi Hiburan Pesta Pernikahan

Sewa Orkes Dangdut

Musik dangdut adalah salah satu hiburan yang paling sering ada di pesta pernikahan. Alunan musiknya yang merakyat, hampir semua tamu undangan suka jika disuatu pesta terdapat orkes dangdut,

Biasanya orkes dangdut ini lebih sering disewa jika yang punya pesta ngadain di rumah pribadi, meskipun ada juga yang di sewa untuk pernikahan di dalam Gedung.

Sewa Band Akustik

Nah, untuk hiburan yang kedua ini juga sering banget loh disewa oleh mereka mereka yang ngadain pernikahan di sebuah Gedung seperti Hotel, Ballroom dll.

Bagi warga Jakarta sendiri, band akustik jakarta lebih banyak di sewa dari pada orkes dangdut. Meskipun di jakarta banyak warga pendatang, tidak bisa dipungkiri musik akustik bisa menjadi acara pilihan yang meriah, tak kalah dengan orkes dangdut.

Acara Adat

Buat kamu yang masih kental dengan adat-istiadat, kamu bisa loh mengisi acara pernikahan dengan acara pentas seni dan budaya dari daerah masing-masing. Hiburan ini lebih merakyat dan biasanya khusus tamu undanganya warga 1 kampung saja.

Kalau orang jakarta, hiburannya ya sesuai adat betawi. Kalau orang Jawa, bisa menghadirkan hiburan seperti acara Wayang Kulit, Ketoprak, Tari-tarian.

Setiap daerah pasti punya budaya yang berbeda-beda. Menghadirkan acara budaya di pesta pernikahan juga menjadi salah satu cara untuk melestarikan kebudayaan.

So, buat kamu yang masih bingung dengan hiburan apa yang cocok untuk pesta pernikahan. Kamu bisa memilih salah satu dari 3 rekomendasi hiburan di atas.

Hiburan di acara pernikahan itu wajib ya gaes, jangan sampai acara pernikahan mu kurang berkesan hanya karena tidak ada acara hiburannya.

48 komentar untuk "Rekomendasi Hiburan Pesta Pernikahan"

  1. Semakin menarik hiburannya maka semakin berkesan jga acaranya. Kalau di adat jawa masih banyak tradisi2 khas yg cukup lestari sampai saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Betul. Rasanya kurang lengkap klo tanpa hiburan

      Hapus
  2. Kalo di Bekasi, sewa orkes dangdut adalah hal wajib. Sama sewa layar tancep. Meski sayangnya, sekarang ini budaya acara nikahan di Bekasi dengan orkes dangdut dan layar tancep udah mulai jarang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, di Surabaya apalagi. Kudu dan wajib itu ndangdutan heheee

      Hapus
  3. Ya bener penting banget sih acara hiburan di acara nikahan. Biar ga bosen juga tamu undangannya. Orkes dangdut emang pilihan tepat yang tak lekang jaman hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma kadang kadang waktunya terlalu lama

      Hapus
    2. Betul. Semu kalangan suka musik dangdut

      Hapus
  4. Saya dahulu, enggak menggunakan hiburan kakak. Sebab pelaksanaanya berada di lingkup masjid, jadilah para tamu, datang, makan, salaman, lalu pulang. Tapi Insyaallah tetap berkesan. Sebab MC-nya tetap memandu acara luar biasa biar enggak bosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiburan sbg pelengkap tentunya jg ttp memperhatikan situasi sekitar

      Hapus
  5. Terima kasih atas komen komen nya

    BalasHapus
  6. Waaah ini memang satu paket kalo ada acara pernikahan yah hihi. Ngga rame kalo ngga ada mereka

    BalasHapus
  7. Kalau di madura mah paling hiburannya ya full musik gitu deh. Musik dangdut sih. Hehehe

    Sesekali ada yang sewa band akustik juga. Tapi jarang banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krn dangdut masuk semua lapisan masyarakat :)

      Hapus
  8. menjaga tradisi ya kak. Kalo dikampung ada suara musik yang keras dari soundsystem, yg diputar dari seharian, bisa jadi itu pertanda ada yg lagi punya hajat. bisa nikahan atau sunatan. hehe. jadi semacam pemberitahuan buat warga kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo tidak ada musik dangdutan, katanya, "ada pesta kok sepi sih" :D

      Hapus
  9. Kalu di kampung saya hiburannya masih mengutamakan tradisi daerah, yaitu tarian daerah dan alunan musik minang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik banget ini kak. Pasti suasana lebih hikmat.

      Hapus
  10. Rerata pake itu ya. Tapi kalau kami dulu hiburannya nampilin nasyider (grup yang menyanyikan lagu-lagu nasyid) itupun saat acara paginya aja karena kurang terlalu suka dengan suara keras nan berisik dari soundsystemnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi alternatif juga ini kak. Lebih menyejukkan pendenga :)

      Hapus
  11. Kalo masa pandemi kaya gini gabisa ya sewa-sewa hiburan buat pesta pernikahan. Saya juga ada tetangga yang kerjanya nyewain salon buat hajatan, tapi selama pandemi jadi sepi job. Ya, semoga semua ini cepat berlalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Yg terpenting bagi mereka saat ini adl bisa ijab qobul dg sempurna :)

      Hapus
  12. Sewa band akustik mungkin lebih romantis kali yaa. Tapi emang orkes dangdut gada matinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pilihan sebenarnya, nggk melulu dangdut

      Hapus
  13. Sekarang lebih sering lihat hiburannya berupa orkes tunggal. Jarang lihat wayang seperti dulu waktu kecil. Padahal seru dan bisa melestarikan kebudayaan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sayangnya sudah jarang sekali menggunakan wayang sbg hiburan

      Hapus
  14. Sewa orkes dangdut emang fave banget di kalangan masyarakat kita ya Mbak. Tp saya kurang nyaman kl biduanitanya berpakaian seronok dan goyangannya erotis aduduhhh kasian anak2 di bawah umur yg ikut melihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Tp kita bisa request spy biduan berpakaian sopan

      Hapus
  15. Inti sebuah acara apalagi pernikahan adalah hiburannya selain tampilan ramah kedua mempelai.

    Jadi ada baiknya memikirkan matang-matang hiburan apa yg akan diadakan saat pesta pernikahan.

    Jangan lupa untuk lihat target undangan dan lingkungan.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak. Terutama kondisi lingkungan sekitar

      Hapus
  16. Jaman sekarang jarang yang menyewa yang tradisional, di kampungku rata-rata pake yang modern,, mungkin karena lebih murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selain harga murah, peminat modern lebih banyak

      Hapus
  17. Kalau aku dulu kebetulan cuma sound system dengan lagu-lagunya sabyan dll., padahal nikah di rumah aja pakai tenda hehe. Rata-rata temen yang nikah di gedung sih begitu juga. Kalau orkes dangdut kayaknya udah gak sehits dulu, juga beberapa karena penampilan biduannya yang gimana gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiburan apa saja, pasti diperuntukkan utk tamu undangan, spy mereka terhibur dan nyaman dg undangan kita :)

      Hapus
  18. Jadi teringat pesta pernikahan saya 10 tahun lalu .
    Keluarga kami kebetulan tidak memakai Musik dangdut atau orkes organ setiap ada acara . termasuk pernikahan. Saat saya menikah, Abang ipar saya yang nanyi karena kebetulan dia vocalis penyanyi nasyid Maidany

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasyid sekarang juga banyak peminatnya kak :)

      Hapus
  19. kayaknya organ masih jadi primadona di desa-desa. meskipun banyak pula mudharatnya.

    BalasHapus
  20. Boleh ni di save dulu, ntar pas udah selesai pandemi jadi punya referensi hiburan pesta pernikahan

    BalasHapus
  21. dulu pas aku nikahan sewa organ tunggal tapi rikues no dangdut, eh banyak teman2 yang sumbang lagu jadi seru deh ehehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh malah semakin seru klo yg nyanyi tamu undangan

      Hapus
  22. Kalau saya sii penginnya mengadakan pengajian. Mengundang ustad atau ustadzah ternama agar yang hadir semakin banyak.

    BalasHapus
  23. Hajatan pake acara adat udah mulai jarang. Orang2 udah lebih gampang pake acara-acara modern yang pake musik dengan iringan orkestrasi modern juga.

    BalasHapus
  24. boleh gak sih klo nikahan musiknya musik pop aja dan milih musik2 kesukaanku gitu?? hahahahaha

    klo pilihan ortu mah oasti jatuh ke dangdut soalnyaa

    BalasHapus
  25. Benar banget band itu identik buat pesta jadi makin ramai dan seru bagi tamu dan juga pengantin jadi ga bosan

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email