7 Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu


Menjadi istri dan ibu adalah kesempurnaan yang didambakan semua wanita. Saat mereka memutuskan untuk menerima pinangan kalian, artinya mereka telah memercayakan kalian untuk bisa membahagiakan mereka, dan memberikan yang terbaik dari yang kalian miliki. Sudah sepatutnya kalian menjadi suami, bertanggung jawab penuh atas diri mereka.
Sebenarnya, apa saja yang diinginkan istri saat mereka sudah menjadi ibu? mari kita simak

1. Perhatian

Meskipun sudah memiliki anak, istri tetaplah wanita seperti dulu saat pertama kalian mengenalnya. Tetap berikan ia perhatian, meskipun dengan cara sederhana. Misalnya bertanya "kamu sudah makan?" atau bisa juga "kamu lagi pengen apa hari ini?" dan lainnya.

2. Kejutan

Coba kalian ingat kembali, kapan terakhir kali memberikan istri kalian kejutan? bagi istri yang sudah lelah seharian mengurus anak, kejutan adalah sesuatu yang segar untuknya. Ingat, kejutan tidak harus barang-barang yang mewah ya. Misalnya saja dengan membelikannya makanan kesukaan. Dijamin, istri akan senyum mengembang.

3. Romantisme

Usia pernikahan yang sudah cukup lama bukan alasan untuk tidak bersikap romantis pada istri. Bahkan sikap romantis bisa membuat hubungan kalian yang sudah lama menjadi lebih intim. Banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk menunjukkan sikap romantis. Misalnya selalu mencium keningnya saat berangkat dan pulang kerja, juga dengan mengajaknya sesekali makan malam di luar.

4. Membantu Mengurus Anak

Wanita memang terlihat lihai dalam mengurus anak-anak, tetapi mereka juga butuh bantuan dari suami. Maka jangan sungkan untuk membantu mereka, misalnya dengan bergantian mengajak anak bermain.

5. Bimbingan

Wanita yang sudah menjadi ibu kebanyakan sudah lebih tangguh. Tapi mereka tetap butuh bimbingan dan arahan dari suami, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Peran serta kalian tentu sangat berarti untuk istri. Sejatinya, kalian adalah imam untuk istri dan anak kalian kan.

6. Apresiasi

Jangan ragu untuk memberikan apresiasi, atas upayanya merawat anak kalian. Mereka rela menghabiskan waktu seharian di rumah, bersama dengan anak-anak. Bahkan untuk merawat dirinya saja mungkin tidak sempat.

7. Kesetiaan

Akan selalu ada wanita diluar sana yang menggoda kalian. Tetapi ingatlah, istri kalian lah yang mendampingi dari nol, yang tiada henti mendukung dan berdoa untuk kesuksesan kalian. Hadiahilah mereka dengan kesetiaan.

Itulah yang diinginkan istri saat mereka sudah menjadi ibu. Mereka berharap rasa cinta dan sayang kalian tidak pernah berubah, meskipun dengan adanya kehadiran anak-anak. Jadikanlah kehadiran anak-anak sebagai perekat dalam hubungan kalian. Melalui istri kalianlah, generasi hebat itu terlahir. 

34 komentar untuk "7 Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu"

  1. Walaupun belum jadi istri, menurut saya semua tulisan ini relate bgt sih. Tapi kadang ada pasangan yang cuek bebek atau beda presesi soal perhatian

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan cuek bebek dari laki-laki sih hehee

      Hapus
  2. Ayo para suami, penuhi 7 hal ini agar rumah tanggamu bahagia selamanya, bahkan sampai akhir dunia dan masuk surga!
    Awas kalau pura-pura amnesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee terlebih romantisme ya, masak cuma waktu jadi pengantin baru aja

      Hapus
  3. 7 Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu harus jadi komitmen dari awal mungkin agar supaya pasangan bisa meminimalisir kemungkinan yg akan terjadi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, juga jangan sungkan untuk berkomunikasi bila dirasa ada yang mengganjal

      Hapus
  4. Luar biasa pengorbanan seorang wanita setelah menjadi ibu, banyak hal yang harus diperjuangkan. Akan lebih ringan bila dilakukan bersama-sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, terlebih krisis kepercayaan diri yang sering dialami ibu muda

      Hapus
  5. Pengin kukirim link tulisan ini ke suami mbakkk hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mbak :) siapa tau suami jadi bisa intropeksi lagi

      Hapus
  6. Tulisannya sudah mewakili isi hati saya. Bisa nih dikirimin ke suami, tulisannya hehe. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak, semoga mbak dan suami semakin harmonis ya :)

      Hapus
  7. Hihi, true banget. Semua istri pengen banget bisa tetap mendapatkan ini meski telah menjadi Ibu. Semoga kita bisa mendidik anak-anak yang kelak menjadi istri dan suami yang baik bagi pasangannya aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, karena membahagiakan istri itu bisa dari cara-cara sederhana.

      aamiin :)

      Hapus
  8. Alhamdulillah semakin tua usia hubungan kami, suami semakin mengerti.
    Awalnya saya sungkan saat ia memegang sapu ikut beberesan. Lama-lama saya cuma kedip mata aja ke dia sambil ucapin makasih udah bantu beberes .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga saya nanti juga begitu seiring bertambahnya usia pernikahan.
      Hal sederhana, dibantu nyapu aja udah bahagia banget y kak :)

      Hapus
  9. Kayaknya tambah lagi : uang belanja rutin dan berlebih. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ini sudah pasti hehehe
      Biar lahiriah terpenuhi

      Hapus
  10. Karena wanita ingin dimengerti. Jadi kasihlah perhatian lebih kepada istri kita gan. Sekali juga kasih surprise agar istri kita senang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, krn wanita tuh suka banget sama kejutan2. Misalnya aja dg kejutan cucian numpuk hehee

      Hapus
  11. Izin share ke suamiku yah mba hihi
    Bener banget ini poin poinnya semua ngena banget. Thanks mba

    BalasHapus
  12. Sebenarnya nggak cuma 7 loh, mbak. haha.. ketahuan perempuan terlalu banyak keinginan. Kalau saya sih, makin ke sini malah makin berkurang keinginannya. mungkin karena udah tahu ada beberapa yang nggak bisa terpenuhi. hihi #tutupmuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe betul masih bnyak. Dan 7 itu menurut saya dlm tahap yg wajar

      Hapus
  13. Awal2 nikah dulu saya nuntut banget tuh yg nomor 3 hihi. Tp setelah jam terbang jadi istri kian naik br menyadari, ternyata suami yg mau bantu ngurusi anak, lebih betah main sama anak2nya di rumah n setia ternyata lebih dari sekadar romantis. Alhamdulillah 'ala kulli hal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Romantisme versi emak2 yaaaa. Hihiii
      Toh romantisme gk selalu identik dg coklat dan bunga, atau semacamnya

      Hapus
  14. Aduh maaaak, artikelnya bikin aku melambung ke surga kayaknya. Sekiranya bisa didapatkan semua itu sekaligus, sempurna lah hidup kita, perempuan ini. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling tidak sepersekian lahh yg terpenuhi. Krn kan klo sudah jadi ibu banyak faktor yg menjadikan tdk terpenuhi hal2 tsb :)

      Hapus
  15. Ditolong suami itu rasanya kayak surga ada di rumah. gak perlu romantis romantis kalau sudah beranak. hehehe. Ditolong itu wujud romantis yang sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, terlebih ditolong mengerjakan pekerjaan rumah dan ngurus anak. Beehhh ademmm

      Hapus
  16. dulu awal-awal nikah bawaannya nuntut pengen begini begitu ke suami. berjalannya waktu dan melakukan tupoksi istri dengan sebaik dan semampunya, suami akhirnya juga membaik. eh kalau aku pribadi mmg hal yang kecil lebih berarti sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sudah saling memahami tanpa harus ada tuntutan :)

      Hapus
  17. Ok. Noted.. jadi catatan buat saya . . Perhatian, kejutan, romantisme, apresiasi, kesetiaan, bimbingan dan membantu mengurus anak. 🙏🙏

    BalasHapus
  18. Kejutan sndiri menurutku salah satu bagian romantisme yang seenggaknya harus sesekali ada dalam keluarga kecil.

    Apalagi utk istri. Meski gak diungkap pasti ngarepin dapat kejutan kecil2.hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email